Jumat, 08 November 2013

Suatu kebanggan tersendiri bisa mewakili sekolah gua tercinta, SMPIT Ummul Quro Bogor dalam lomba D'Cookis SMAN 2 Bogor. Lomba D'cookis merupakan suatu wadah kreatvitas bagi para pencinta ilmu pengetahuan sains, dan memperluas wawasan tentang sains dan teknologi. Kegiatan ini ditujukan kepada SMP atau sederajat se-jabodetabek.

Dalam kegiatan, ini sekolah gua mengikutsertakan 13 orang dan mereka terbagi dalam berbagai bidang lomba yang diadakan, ada lomba LCT, Poster, dan eksperimen sederhana.
Nah, gua ikut lomba eksperimen sederhana bersama tim gua ariq, dan ubam.

Dan dalam lomba ini, kita mengambil judul ariq dan ubam saat kail kelas 8, yap jadi kita melakukan penelitian lanjutan , judul kail kami ialah " pemanfaatan ubi jalar sebagai salah satu alternatif sumber listrik alami " Panjang yaa judulnya? memang wkwk. 

Pada awalnya gua punya banyak pertanyaan tentang kail ini, memang bisa jadi sumber listrik? memang ada kandungan apa? dan Semua pertanyaan itu sudah terjawab setelah melakukan penelitian. Dan ternyata ubi dapat menghasilkan listrik karena memiliki kandungan mineral.


tanggal 1 speech, tanggal 2 lomba, tanggal 3 pengumuman hasil lomba huh, sibuk? pasti (udah biasa) Alhamdulillah project speech gua sekolompok dengan ariq, dan mendapat urutan satu. Jadi punya kesempatan untuk melakukan percobaan ulang agar mendapatkan voltase dari ubi yang lebih akurat, dan project speech berjalan ramai lancar tanpa kenadala (mudik kali) . 



Esoknya gua bersama tim berangkat ke SMAN 2, Sampai di Smanda (SMAN 2) yoi panitia D'cookisnya hebat, bisa mengundang juri dari LIPI untuk lomba eksperimen sederhana. Singkat cerita kami mendapat urutan kedua untuk mempresentasikan eksperimen sederhana kami, Jurinya? Beuuuhhh!! ajib deh pokonya pertanyaan-pertanyaannya, ibarat anak SD dikasih soal persamaan kuadrat (lebay). Ariq sebagai jubirnya atau juru bibir wkwk dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri, salut deh sama mahluk yang satu ini.




Setelah presentasi, panitia mengarahkan kita ke aula untuk menunggu pengumuman hasil lomba LCT. Alhamdulillah tim LCT UQ lolos ke babak selanjutnya. Setelah solat ashar, kita semua pulang ke habitat masing-masing. Dan bertemu besok untuk mengambil piala, eaaah kaya udah tau aja bakal menang.



'Deg-degan' yaa, itulah rasanya saat pengumuman lomba. Sayangnya, tim LCT UQ tidak dapat membawa piala. Lalu lomba eksperimen juara harapan satu dimenangkan oleh SMPIT UQ tim A, 'yaah udah, kalah deh' ucap Ubam disebelahku, tapi gua masih optimis tim gua masih bisa menang. dan...........................................................................................

JENGGG JEENGGG .....................................................


Alhamdulillah "juara 2 lomba eksperimen sederhana diraih oleh SMPIT Ummul Quro tim  B"

Kaget, gak percaya,senang bukan kepalang, kami bertiga saling tatap mata dengan muka cangak "kita menang?"


Bangga banget bisa bawa pulang piala ke sekolah tercinta, gak sia-sia semua ikhtiar kita bertiga, hikmah yang gua dapat setelah kegiatan ini adalah Hasil= usaha+ do'a. yaa tapi jika kita udah usaha dan do'a tapi Allah berkehendak lain, jangan bilang Allah itu gak adil, terima ajaa, Allah tau terbaik untuk umatnya kook (y)


2 komentar:

  1. Ralat, Judulnya " pemanfaatan ubi jalar sebagai salah satu alternatif sumber listrik alami "

    salam " \ :v / "

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!