Selasa, 05 November 2013

Bismillah, 
Jaman sekarang, agama telah dikesampingkan, Dari pengalaman ane saat lomba di suatu sekolah formal. Hanya sedikit siswa yang bersegera memenuhi panggilan Allah untuk melaksanakan solat. Ini disebabkan karena remaja jaman sekarang hanya mendapatkan sedikit waktu untuk mempelajari ilmu agama, di sekolah umum saja hanya 2 jam mata pelajaran agama islam dalam seminggu. miris memang, padahal begitu pentingnya agama sebagai benteng mereka agar terhindar dari perbuatan maksiat.
Agama sangatlah penting untuk pedoman hidup kita, karena pendidikan agama bisa membuat kita lebih bisa menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya, karena dalam pendidikan agama berisi tentang aturan-aturan kehidupan dan pengendali dari dari perbuatan keji dan mungkar.
Dan hendaknya juga bagi orang tua, menanamkan pendidikan agama kepada anak-anaknya dan menegakan solat berjamaah untuk anak ikhwan. karena kata guru ane, solat itu tiang agama, solat itu pembeda kita dengan orang kafir solat juga kunci kesuksesan seseorang, dan ini sudah ane buktikan B) . Keberhasilan satu persatu ane dapatkan karena solat berjamaah.
Judul yang berbobot niih,semoga bermanfaat kawan!



Globalisasi (mendunia) merupakan suatu proses atau tatanan yang menyebabkan seseorang, atau suatu Negara saling dihubungkan dengan masyarakat atau Negara lain akibat kemajuan teknologi komunikasi diseluruh penjuru dunia. Oleh sebab itu, dalam era globalisasi, peristiwa-peristiwa yang terjadi disuatu Negara dapat diketahui dengan cepat oleh bangsa atau Negara lain. Hubungan yang lebih bersih efektif ini menyebabkan unsur-unsur budaya asing menjadi mudah masuk kesuatu Negara. 

Unsur-unsur luar belum tentu semuanya baik, pasti ada buruknya. Dampak globalisasi diantaranya, bergesernya norma-norma dan nilai moral sehingga menjadi lebih lunak (bisa ditawar).Remaja adalah generasi yang sangat potensial bagi perkembangan Islamsaat ini, karena pada saat ini remaja-remaja lebih cenderung kepada hal-hal yang bisa menjerusmuskan diri mereka kepada perbuatan-perbuatan yang tidak jelas.

Oleh karena itu, hendaknya para penggerak remaja menyadari era globalisasi ini. Dengan melakukan kajian/ liqo setidaknya remaja muslim memiliki bekal untuk mengahadapi era globalisasi. Pentingnya pendidikan agama islam bagi remaja sekarang juga  dapat menghindari mereka dari perbuatan maksiat, dan mengetahui siapa dirinya, dan untuk apa mereka diciptakan.

Terakhir ane mau memberikan hadist, tapi artinya aja yee wkwk, "perintahkanlah anak-anak kalian untuk sholat ketika sudah berumur tujuh tahun, dan pukullah (jika mereka enggan) ketika sudah berumur sepuluh tahun." (HR. Ahmad dari 'Amr bin Syu'aib dari ayahnya dari kakeknya) . Hadist ini menunjukan betapa pentingnya bagi orang tua untuk menegaskan kepada anak-anak mereka betapa pentingnya solat itu. Semoga bermanfaat, dan menyadarkan para remaja dan orang tua akan pentingnya pendidikan agama.


0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!